Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah Kisah Snow White (Puteri Salju)

Dongeng Snow White atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan dongen puteri salju bekerjsama merupakan dongeng yang berasal dai German sana. Dongen yang pertama kali dibukukan pada tahun 1812 oleh Brother Grimm tersebut berkembang dan menjadi salah satu dongeng yang dikenal luas kini ini.

Dongeng yang identik dengan cermin ajaib, daerah tidur kristal, apel beracun dan tujuh kurcaci tersebut sangat terkenal sebagai dongeng anak. Sebut saja Walt Disney, sebuah rumah produksi yang sering menciptakan filem-filem kartun mengangkat kisah Snow White di filemnya yang berjudul Snow White and The Seven Dwarfs.

Bagi teman yang sendang mencari-cari ihwal kisah dongeng Snow White, pada kesempatan kali ini akan mencoba menghadirkan kisah dongen termasyur tersebut. Semoga dari kisah dongeng tersebut, teman sanggup mengambil pesan konkret yang terdapat di dalamnya. Semoga bermanfaat. Check this out!!!

 atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan dongen puteri salju bekerjsama merupakan dong Kisah Dongeng Snow White (Puteri Salju)
Snow White




Dongeng Snow White (Puteri Salju)


Suatu saat di sebuah istana yang sangat besar, hidup lah seorang putri cantik. Dia sangat cantik, dengan mata biru dan rambut hitam panjang. Kulitnya halus dan putih, sehingga ia dipanggil Snow White. Snow White mempunyai ibu tiri yang selalu iri pada kecantikan Snow White. Ibu tiri nya juga sangat cantik, dan cermin asing menyampaikan hal ini setiap hari, setiap kali ia bertanya itu.

Suatu hari, ibu tirinya bertanya kepada cermin asing perempuan mana yang paling elok di negeri itu dan cermin asing menjawab Snow White lah yang tercantik di negeri itu. Ibu tiri itu sangat marah. Lalu ia meminta pelayan kepercayaannya untuk membawa Snow White ke hutan, jauh dari istana dan membunuhnya. Tapi pelayan tersebut tidak membunuh Snow White, Dia membiarkan gadis kecil tak berdosa itu pergi.

Di hutan, Snow White sendirian dan takut. Dia tidak tahu ke mana beliau harus pergi. Tapi tiba-tiba ia melihat sebuah pondok kecil yang aneh. Dia bertanya-tanya siapa yang tinggal di sana, maka ia memtuskan untuk masuk ke pondok tersebut.

Di dalam pondok, ada 7 daerah tidur dan dapur. Snow White sangat lelah untuk melihat-lihat isi pondok, dan tiba-tiba jatuh tidur. Pada sore hari, tujuh kurcaci yang tinggal di pondok tersebut, pulang. Mereka terkejut untuk melihat ada seorang perempuan muda di sana. Salah satu kurcaci membangunkannya dan bertanya siapa dia. Snow White menyampaikan kepada mereka kisah murung nya. Tujuh kurcaci tersebut pun memahami perasaan Snow White dan memintanya untuk tinggal bersama mereka di pondok.

Sementara di istana, pelayan tersebut kembali dan menyampaikan kepada ibu tiri Snow White bahwa Snow White telah tewas. Kemudian ibu tiri bertanya kepada cermin asing sekali lagi siapa yang paling elok di negara itu dan masih cermin asing menjawab Snow White lah yang tinggal di pondok kecil dengan tujuh kurcaci yakni yang tercantik. Makara ibu tiri murka dan ia merencanakan sesuatu yang jelek untuk Snow White.

Kemudian ibu tiri menyamarkan dirinya sebagai seorang perempuan renta yang menjual sekeranjang apel beracun dan pergi ke pondok. Di pondok, tujuh drawfts memperingatkan Snow White untuk tidak membuka pintu untuk orang asing.

Ibu tiri hasilnya tiba ke pondok dan mulai menyampaikan Putri Salju apel. Snow White menolak untuk membuka pintu tapi ibu tiri terus membujuk dan hasilnya Snow White membuka pintu dan membeli apel kemudian beliau memakannya. Sehingga Snow White terjatuh dengan apel beracun di sampingnya.

Pada sore hari, saat tujuh kurcaci pulang, mereka terkejut dengan Snow White yang terbaring di lantai dengan wajah pucat dan apel beracun di sampingnya. Ketujuh kurcaci murung melihat Snow White sedang sekarat tetapi belum mati. Kemudian tujuh kurcaci tetapkan untuk menciptakan daerah tidur indah yang terbuat dari kristal untuk menciptakan Putri Salju tetap hidup.

Hari demi hari, tujuh kurcaci menunggu keajaiban tiba saat Snow White tiba-tiba terbangun. Lalu suatu hari, ada seorang pengelana yang bekerjsama merupakan seorang pangeran dari kerajaan yang jauh melihat seorang perempuan elok dibaringkan di daerah tidur kristal. Pengelana tersebut pun bertanya kepada kurcaci apa yang terjadi dan kurcaci menceritakan ceritanya.

Mendengar kisah Snow White, pangeran pun tetapkan untuk membawanya ke Istana dan meminta dokter untuk menyembuhkannya. Kemudian pangeran menciumnya untuk memperlihatkan niatnya. Tapi tiba-tiba Snow White kembali hidup. Faktanya yakni bahwa ciuman sang pangeran menghancurkan mantra jahat. Kemudian sang pangeran meminta Snow White untuk menikah dengannya.

Dari hari itu, Snow White hidup senang di sebuah istana yang besar. Tapi dari waktu ke waktu, ia sering kembali untuk mengunjungi pondok kecil di hutan milik 7 kurcaci yang disayanginya.

Semoga Kisah Dongeng Snow White Tersebut di atas sanggup bermanfaat bagi teman sekalian. Apa jikalau terdapat kesalahan baik dari segi penulisan maupun cerita, kami membuka kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Terima kasih ^^