Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah Kisah Beauty And The Beast (Si Manis Dan Si Jelek Rupa)

Beauty and The Beast (Si Cantik dan Si Buruk Rupa), pernahkan sobat mendengar kisah dongeng tersebut?? Pasti sudah tidak asing lagi ya sobat. Kisah dongeng beauty and the beast atau yang lebih di kenal dengan kisah dongeng si elok dan si jelek rupa sudah dekat ditelinga masyarakat Indonesia. Dongeng yang menceritakan sesosok pangeran yang dikutuk berparas jelek yang mencari cinta sejatinya.

Kisah dongen Beauty and The Beast berasal dari daratan Eropa sana, tepatnya di Francis. Dongeng tersebut di tulis oleh Gabrielle-Suzanne Barbot de Villeneuve di tahun 1740. Dongeng yang lalu dijadikan filem animasi oleh Disney tersebut menjadikanya dikenal luas tidak hanya ditempat dongeng tersebut berasal.

Nah, pada kesempatan kali ini akan menghadirkan kisah dongeng beauty and the beast tersebut untuk melengkapi Koleksi Kisah Dongeng Populer yang sebelumnya sudah di buat. Semoga dari kisah dongeng tersebut di bawah ini, sobat sanggup mengambil pelajaran yang berguna. Semoga bermanfaat. Check this out!!!

 pernahkan sobat mendengar kisah dongeng tersebut Kisah Dongeng Beauty and The Beast (Si Cantik dan Si Buruk Rupa)

Beauty and The Beast

Suatu dikala tersebutlah seorang pedagang yang mempunyai tiga putri elok bernama, Pretty, Sweety, dan Beauty. Suatu hari, dikala pedagang tersebut akan berangkat ke pasar, ke-tiga putrinya meminta sesuatu dikala ia kembali. Pretty memintanya untuk membelikan sebuah gaun cantik, Sweety meminta kalung mutiara tapi Beauty hanya menginginkan setangkai mawar.

Ketika pedagang tersebut menuntaskan bisnisnya, ia lekas pulang ke rumah. Namun, tiba-tiba angin kencang menerjang yang memaksanya untuk berhenti di perjalanan dan mencari kawasan berlindung. Kemudian ia melihat sebuah istana besar tapi ia tidak menjumapi satu orang pun di sana, balasannya pedangang tersebut pun memutuskan untuk berlindung di istana tersebut.

Di keesokan harinya, dikala angin kencang yang berhembus sudah reda, pedangan tersebut memutuskan untuk melanjutkan perjalanan pulangnya. Saat ingin keluar dari istana, ia melihat setangkai mawar yang sangat elok yang terdapat di taman istana tersebut. Ingat janjinya kepada Beauty, ia memberanikan diri untuk memetik bunga mawar. Tapi tiba-tiba sesosok hewan buas yang sangat mengerikan keluar. Binatang buas itu murka alasannya yaitu ia menemukan ada seseorang yang berani mencuri mawar miliknya.

Binatang itu ingin membunuh pedagang tersebut. Tapi pedagang itu mengemis untuk meminta maaf padanya. Kemudian ia memberitahu bahwa ia berjanji untuk memperlihatkan setangkai mawar untuk putri bungsunya dikala ia kembali ke rumah.

"Saya akan mengampuni hidup kamu, tetapi dengan satu syarat, bawa anak mu ke saya!" kata yang Binatang buas itu.

Pedagang tersebut tiba kembali ke rumahnya dengan wajah tampak sedih. Dia menceritakan kisah itu kepada keluarganya termasuk ke Beauty.

"Ayah, saya akan melaksanakan apa pun untuk Ayah. Jangan khawatir. Saya akan hidup bersama hewan itu dan menyelamatkan hidup Ayah!" Kata Beauty rela.

Kemudian Beauty mulai hidup dengan hewan buas tersebut di istana tersebut. Pada awalnya, Beauty takut pada hewan buas itu namun lalu ia tahu bahwa bahwasanya hewan buas tersebut baik hati. Dalam waktu singkat, Beauty dan hewan buas itu menjadi teman baik.

Binatang buas tersebut merasa bahagia sekali ada perempuan yang mau hidup bersamanya. Kesendirian yang bertahun-tahun dialami sekarang sudah tiada. Suatu hari, Binatang buas tersebut memberanikan diri utuk meminta Beauty untuk menjadi istrinya. Terkejut, Beauty menyampaikan tidak kepada pinangan hewan buas itu. Tapi hewan buas tersebut tidak murka akan hal itu. Bahkan di hari berikutnya, sang hewan buas membawakan Beauty cermin aneh yang sanggup melihat keluarganya yang jauh di sana sebagai hadiah untuknya.

Dan suatu hari, dikala Beauty melihat cermin aneh tersebut ia melihat ayahnya sedang sakit parah. Dia meminta izin kepada hewan buas tersebut untuk membiarkan ia merawat ayahnya. Binatang buas itu tidak sanggup menolak undangan perempuan yang dicintainya tersebut. Tapi hewan buas tersebut meminta Beauty harus kembali lagi bersamanya dalam 7 hari. Beauty sangat berterima kasih dan bergegas pulang ke keluarganya dan merawat ayahnya.

Pedagang tersebut jatuh sakit alasannya yaitu patah hati mengetahui putrinya bungsu yang sangat dicintainya pergi dan hidup bersama hewan buas alasannya yaitu ingin melindungi dia, ayahnya. Ketika Beauty tinggal bersamanya, kondisi pedagang itu mulai membaik. Namun, Beauty lupa akan janjinya untuk kembali ke istana dalam 7 hari. Di malam hari, Beauty bermimpi buruk. Dia bermimpi bahwa sang hewan sedang sekarat.

Beauty takut, maka ia memutuskan untuk kembali ke istana dengan segera. Di istana, ia menemukan hewan tersebut terbaring di tanah dengan mata yang tertutup. Beauty sedih, lalu ia memeluk hewan tersebut dan menyampaikan bahwa ia akan menikahnya. Tiba-tiba keajaiban terjadi. Binatang buas tersebut secara aneh bermetamorfosis seorang laki-laki tampan.

"Sebenarnya, saya yaitu seorang pangeran dari istana ini. Seorang penyihir jahat mengubah saya menjadi hewan dan hanya cinta sejati dari gadis yang bersedia mendapatkan saya apa adanya yang sanggup mengubah saya kembali normal. Kemudian Beauty dan pangeran menikah dan hidup bahagia di istana selamanya.

Semoga dari Kisah Dongeng Beauty and The Beast (Si Cantik dan Si Buruk Rupa) tersebut di atas sanggup bermanfaat bagi sobat semua. Dan apa kalau dari kisah dongeng di atas terdapat kesalahan baik berupa penulisan maupun cerita, mohon kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Terima kasih ^^