Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dpr Tanggih Janji Pemerintah Selesaikan Honorer K2

Wakil Ketua Komisi II dewan perwakilan rakyat Lukman Edy seusai rapat kerja dengan Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi, pada hari Selasa 3 Pebruari 2015 menyatakan bahwa biaya pengangkatan honorer K2 menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ternyata tidak dianggarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dalam RAPBN-P 2015.




Atas dasar itulah, Komisi II dewan perwakilan rakyat sudah mendesak pemerintah untuk memasukkan anggaran pengangkatan CPNS yang berasal dari honorer K2 dalam RAPBN-P 2015. Sebab, hal itu sudah menjadi komitmen Presiden Joko Widodo dan Menpan_RB. dewan perwakilan rakyat Tanggih Komitmen Pemerintah Selesaikan Honorer K2  "Komisi II dewan perwakilan rakyat RI mendesak semoga komitmen menuntaskan pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi PNS tergambar pada anggaran, ini kesimpulan rapat tadi," ujar Lukman Edy di Gedung DPR.

Politikus PKB itu menyebutkan, ada 420 ribu honorer K2 yang menjadi tanggung jawab pemerintah. Dalam rapat Komisi II DPR, MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi sudah diminta menghitung kebutuhan anggaran pengangkatan tenaga honorer K2. Termasuk, melaksanakan kualifikasi terhadapa 420 ribu tenaga honorer tersebut.






loading...