Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gambaran Kepribadian Yang Tercermin Dari Warna Kerikil Akik Yang Dipakai


Gambaran kepribadian insan terutama kaum Adam ternyata sanggup ditentukan oleh jenis dan warna batu akik yang dipakai. Inilah citra kepribadian insan yang tercermin dari jenis dan warna watu akik yang dipakai.

1. Batu akik warna kuning atau keemasan
Batu akik warna kuning atau keemasan mencerminkan kepribadiaan yang penuh kesadaran, ceria, penuh semangat, mempunyai energy positif dan bahagia bercanda. Mereka populer sosok yang optimis dan mempunyai intuisi yang tajam. Selain itu suka menjadi sentra perhatian dan menyukai ketenangan. Sayangnya mereka sering ceroboh dan terlalu cepat mengambil keputusan
Jenis batu: safir kuning, agate, citrine, kuning garut.

2. Batu akik warna orange atau merah jingga
Batu akik warna orange atau merah jingga melambangkan kepribadian yang kreatifitas, imajinasi, cara berpikir yang lugas dan terkonsep serta visioner.
Jenis batu: safir orange, citrine, orange obsidian, garnet hesonite.

3. Batu akik warna merah jambu
Batu akik berwarna merah jambu melambangkan kepribadian yang penuh dengan cinta kasih, kehangatan, optimisme dan kedamaian.
Jenis batu: tourmalin, rubi afrika fanta, kwarsa ros, garnet, koral.

4. Batu akik warna bening dan putih
Batu akik warna ini melambangkan kepribadiaan yang tenang, harmoni dengan alam dan menunjukkan getaran yang positif terutama bagi kesehatan.
Jenis batu: biduri bulan, safir putih, berlian.

5. Batu akik warna ungu
Batu akik dengan warna ini melambangkan ketenangan dan bisa mengurai energi negatif ibarat emosi yang berdampak negatif. Disamping itu,  batu ini juga melambangkan sifat feminisme sehingga sangat cocok apabila digunakan sebagai perhiasan wanita.
Jenis batu: ametis, kecubung, fluorite.

6. Batu akik warna biru tua
Batu akik berwarna biru renta melambangkan kepribadiaan yang ramah, tenang dan tidak gampang terpancing emosi. Mereka populer orang yang bisa diandalkan dan bisa menuntaskan dilema dengan cepat serta serius dan memegang teguh aturan. Untuk perempuan mempunyai pancaran kecantikan yamg terpancar dari dalam. Orang yang menggunakan cincin Batu akik warna biru renta juga penuh kebijaksanaan, kepekaan terhadap situasi dan pembawaan yang bersahaja serta berwibawa.
Jenis batu: lapis lazuli, safir, turmalin, obsidian.

7. Batu akik warna biru muda
Batu akik warna biru muda melambangkan kepribadiaan yang ramah, berjiwa bebas dan santai. Mereka gampang bergaul dengan siapa saja dan orang yang berada di dekatnya akan merasa nyaman. Selain itu suka bekerja di diam-diam dan tidak takut mencoba hal baru. Sifat buruknya terkadang emosi sering naik turun. Orang yang menggunakan watu akik warna biru mida biasa mempunyai dampak dan kekuatan nada bicara. Getaran yang dihasilkan oleh watu ini juga merupakan energi positif murni yang merepresentasikan kecerdikan dalam memilih sebuah keputusan.
Jenis batu: aquamarine, topaz biru, pirus, kwarsa biru, turmalin dan malasit biru

8. Batu akik warna hijau
Batu akik warna hijau melambangkan kepribadiaan yang mempunyai contoh pikirnya dewasa, cenderung tenang dalam bersikap dan tidak gampang tersinggung. Memiliki adab dan pemaaf, namun sifat buruknya mereka populer dengan sosok yang keras kepala. Orang yang menggunakan watu akik warna hijau cenderung menampilkan kedewasaan, kematangan dalam bersikap serta berpikir dan membawa kesejukan.
Jenis batu: batu giok, batu bacan, chalcedony hijau, aventurine, chrysoprase, zamrud, turmalin, malasit hijau, peridot.

9. Batu akik warna merah
Batu akik warna merah melambangkan kepribadiaan pemberani, semangat dan menyukai tantangan. Memiliki talenta memimpin, tegas serta suka berada di keramaian dan selalu jadi sentra perhatian. Selain itu mempunyai jiwa sosial yang tinggi dan tak segan membantu.
Jenis batu: mirah, jasper, garnet, ruby dan koral.

10. Batu akik warna coklat
Batu akik warna coklat melambang kepribadian setia, murah hati, sayang keluarganya dan menyukai kesederhanaan. Walaupun terkadang kekanakan, mereka berpegang teguh pada prinsip yang diyakini dan kadang tak suka keluar dari zona nyaman. Orang yang menggunkan watu akik warna coklat cenderung penuh kesederhanaan dan ketenangan dalam berpikir.
Jenis batu: labradorite, berlian banjar, agate, tiger eye, akik, topas coklat.

11. Batu akik warna hitam atau gelap
Batu akik warna hitam atau gelap melambangkan kepribadiaan yang konsistensi, ketekunan, ketabahan, ketenangan sekaligus keteguhan hati yang kuat. sosok misterius, bersahaja dan mempunyai pendirian yang teguh. Secara alami mereka terlahir cerdas, sangat percaya diri dan mempunyai pancaran mempesona bagi lawan jenisnya. Sifat buruknya ialah terkadang hambar dan tidak terlalu peduli terhadap perkataan orang lain. Jenis batu: rhodolite garnet, black opal, pandan hematite, black onyx.

Demikianlah sedikit pembahasan seputar kepribadian insan dilihat dari jenis dan warna watu akik yang dipakainya. Menyukai watu akik tentu ialah hal yang masuk akal mengingat watu akik merupakan perhiasan yang indah dan cantik. Namun sebagaimana fungsinya, tentu sudah selayaknya watu akik memang ditujukan sebagai aksesoris guna mempercantik diri dan bukan dengan maksud ataupun tujuan lainnya yang justru sanggup mengurangi esensi keimanan. 





loading...