Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengikiuti Dki Jakarta, Pemerintah Kota Ambon Rencanakan Kenaikan Honor Pns

Para PNS di Pemkot Ambon bakal tersenyum manis. Pasalnya, pemerintah berencana akan menaikkan honor mereka tahun ini. Namun kenaikan itu akan diubahsuaikan dengan keuangan daerah.

Kepala BKD Kota Ambon, Benny Selano mengatakan, Pemkot Ambon tetap akan menaikan honor para pegawai yang melakukan kiprah dedikasi di kawasan ini.


Hanya saja, kata dia, kenaikan itu akan dikaji menurut pendapatan dan kondisi keuangan daerah.

‘’Pemerintah tengah berencana menaikkan gaji  pegawai dilingkup Pemkot Ambon.  Namun intinya kenaikan itu akan dikaji sesuai pendapatan  dengan keuangan kas daerah,” ungkap beliau kepada wartawan diruang kerjanya, kemarin.

Dikatakan, kenaikan ini tentu tidak sebesar PNS DKI Jakarta yang sempat menghebohkan itu. ‘’Besaran gaji  harus  disesuaikan  dengan  keuangan daerah. Semua pegawai baik di DKI Jakarta maupun di Ambon mau honor yang menunjang.

Jangan kita heran dan kaget saat Ahok berkenginan honor pegawainya di atas Rp 12-15 juta per bulan. Justru di Ambon masih ketinggalan jauh soalnya kawasan ini untuk  infrakstruktur perusahaan industry belum ada ketimbang di kawasan jawa,” jelasnya.

Menurut dia, sah-sah saja saat ada rasa iri dengan kebijakan Gubernur DKI yang menaikkan honor pegawainya hingga lebih dari Rp 10 juta per bulan.
“Jadi masuk akal jika mereka heran hingga cemburu. Tapi tidak usah cemas alasannya Pemkot Ambon tetap akan menaikkan gaji. Itupun hanya kepada PNS yang disiplin dalam bekerja,” tandas dia.(AID)




loading...