Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Latar Belakang Laporan Bop Belahan I Pendahuluan

BAB I

PENDAHULUAN

A.     Latar Belakang

         Pendidikan Anak Usia Dini merupakan upaya training yang ditujukan kepada anak semenjak lahir hingga dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui proteksi rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani semoga anak mempunyai kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut
         Dengan meningkatnya usia, anak akan mengenal teman sebaya di luar rumah atau dari lingkungan terdekat, selanjutnya anak akan masuk lingkungan sekolah, dimana mereka akan mengenal teman sebaya, teman sepermainan. Bermain merupakan suatu fenomena yang sangat menarik bagi anak. Bermain  dalam tatanan sekolah sanggup digambarkan sebagai suatu rentang rangkaian kesatuan yang berujung pada bermain bebas, bermain dengan bimbingan, dan bermain dengan arahan. Dalam bermain bebas anak menerima kesempatan melaksanakan banyak sekali pilihan alat dan mereka sanggup memilh bagaimana memakai alat- alat tersebut, untuk itu alat permaianan di PAUD Miftahul Huda harus banyak dan bermacam-macam jumlah dan bentuknya, jikalau jumlah dan ragamnya hanya  sedikit bagaimana anak bisa menentukan mainan? Dalam acara bermain dengan bimbingan, guru menentukan alat permainan dan diperlukan anak- anank sanggup menentukan guna menemukan suatu konsep atau pangertian/ pengalaman tertentu
BOP sendiri sangat berperan dan besar lengan berkuasa yang signifikan terhadap meningkatnya kecerdasan daya pikir anak, melalui acara bermain, maka guru akan menerima citra perihal tahap perkembangan dan kemampuan anak.
Sumber https://www.isplbwiki.net