Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Surat Pengumuman Aktivitas Ekstrakurikuler Sekolah

Tujuan utama pembuatan surat edaran pengumuman aktivitas ekstrakurikuler sekolah yakni sebuah surat yang bertujuan memberi pengumuman atau informasi sebuah aktivitas ekstrakurikuler yang diadakan oleh pihak sekolah yang ditujukan kepada orang bau tanah atau wali murid. Sehingga pihak orang bau tanah atau wali siswa menjadi tahu akan aktivitas yang diikuti putra-putrinya di sekolah dan sanggup memberi keputusan untuk mengizinkan atau tidak mengizinkan. Dengan menunjukkan surat pengumuman yang diberikan kepada orang bau tanah wali murid dimaksudkan biar aktivitas mencar ilmu siswa di sekolah berjalan secara transparan, sehingga orang bau tanah sanggup memonitor aktivitas yang dilakukan putra-putrinya disekolah.



Contoh Surat

Surat pengumuman aktivitas ekstrakurikuler biasanya dibentuk dan dikeluarkan oleh pihak sekolah. Surat aktivitas ekstrakurikuler ditandatangani oleh ketua OSIS dan pihak sekolah yang menangani di bidangnya. Surat pengumuman kegaitan sekolah semuanya yakni bab dari tanggung jawab sekolah. Karena pihak sekolahlah yang menggantikan tanggung jawab orang bau tanah ketika siswa berada dalam lingkungan pendidikan sekolah.
Surat pemberitahuan aktivitas ekstra kurikuler yang dikeluarkan sekolah harus bersifat resmi, dan gampang dimengerti dan dipahami oleh orang bau tanah wali murid yang membaca. Selain itu surat pengumuman harus memiliki struktur format yang rapi biar yummy dipandang dan nikmat untuk dibaca.

Contoh Format surat
Berikut ini yakni sebuah rujukan surat pengumuman yang ditujukan kepada bapak ibu orang bau tanah wali murid untuk mengikuti aktivitas ekstrakurikuler yang diadakan disekolah. Silahkan disimak rujukan surat pengumuman aktivitas ekstra kurikuler di bawah ini, dan jangan lupa untuk memahami dan mengunyah isi rujukan ini.


Nomor : 229 / OSIS / PMR / II / 2017
Perihal : Pengumuman
Kepada :
Yth.  Bapak / Ibu Orang Tua/Wali Siswa SMKN 33 Surabaya
di-Tempat

Dengan hormat,
Berdasarkan hasil rapat yang diadakan antara pihak komite sekolah dan pengurus OSIS SMKN 33 Surabaya, maka kami selaku pengurus OSIS SMKN 33 Surabaya akan mengadakan aktivitas ekstrakurikuler pembinaan ternak lele di lapangan serba guna SMKN 33 Surabaya. Adapun pembinaan ternak lele akan dilaksanakan setiap hari sabtu pukul 14.30 WIB. Adapun jumlah penerima yang mengikuti aktivitas ekstrakurikuler ini dibatasi 150 siswa SMKN 33 Surabaya.

Untuk itu, siswa SMKN 33 Surabaya yang berminat mengikuti aktivitas ekstrakurikuler ini dimohon segera mendaftarkan diri kepada Ahmad Tri Susilo (Sekretaris OSIS SMKN 33 Surabaya). Adapun persyaratan siswa yang mengikuti aktivitas ekstrakurikuler ini antara lain :
  • Mengisi Formulir pendaftaran
  • Foto berwarna 3X4 sebanyak 3 lembar
  • Membayar uang manajemen sebesar Rp 3.000,-
  • Membayar iuran untuk pembelian bibit lele Rp 10.000,-
  • Biaya ekstrakurikuler bulanan Rp. 5.000,- setiap bulan

Demikian Pengumuman aktivitas ekstrakurikuler ini kami sampaikan.  Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Surabaya, 22 Februari 2017

Hormat kami
Ketua OSIS,
MUHAMMAD AZHAR





Itulah tadi sebuah rujukan surat pengumuman yang ditujukan kepada orang bau tanah siswa. Sebuah surat yang memberitahukan ihwal sebuah aktivitas ekstrakukriler yang diadakan sekolah yaitu ternak lele. 
Setelah anda membaca dan memahami isi rujukan surat aktivitas ekstrakurikuler di atas, anda sanggup menyalin dan memodifikasinya pada microsoft word atau sorftware lainnya. Silahkan diedit dan dirubah sesuai dengan kebutuhan surat pengumuman yang anda inginkan.

Nulis Surat Sambil Ngopi
Jika terdapat kesalahan atau kekeliruan dalam penulisan serta format yang ada pada goresan pena rujukan surat pengumuman ini, kami memohon masukan positifnya untuk menjadi sempurnanya rujukan surat pengumuman aktivitas sekolah ini.
Terimakasih atas kesempatan anda, meluangkan waktunya, serta menunjukkan ruang untuk mampir dan membaca di goresan pena blog ini yang berisi ihwal surat pengumuman aktivitas ekstrakurikuler sekolah.


Sumber https://www.isplbwiki.net