Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Batu Akik Terpopuler Di Indonesia Dan Khasiatnya

Tulisan ini kembali mengulas ihwal Batu Akik yang semakin popular. Kali ini penulis mencoba menhimpun informasi  jenis kerikil akik terpopuler dan keuntungannya bagi pemakai. Percayakah kalau kerikil akik membawa pamor atau energy? Ahli geologi, menyatakan bahwa setiap benda dari alam memang memancarkan energi. "Setiap benda menyimpan energi, begitu juga batu. Contoh simpel radioaktif punya radiasi positif dan negatif, dulu kita (museum) punya, disimpan khusus, dilarang pribadi kena tangan," ujar Kepala Museum Geologi Bandung Sinung Baskoro 


1. Batu Bacan
Tulisan ini kembali mengulas ihwal Batu Akik yang semakin popular BATU AKIK TERPOPULER DI INDONESIA DAN KHASIATNYA
Batu Bacan dipercaya sebagai kerikil hidup yang akan berubah warnanya seiring berjalannya waktu. Batu Bacan berdasarkan beberapa jago kerikil merupakan jenis kerikil Krisokola. Batu jenis ini kebanyakan berwarna hijau kebiruan. Kekerasan kerikil Krisokola berkisar antara 3 – 4 pada skala Mohs. Batu Bacan krisokola yang bagus untuk dijadikan kerikil mulia yakni batuan krisokola yang telah mengalami proses silisifikasi sehingga kekerasannya mencapai 7 pada skala Mohs. Batu Bacan yang sudah memproses akan terlihat mengkilat dan keras ketika sudah diasah.

Khasiat Batu Bacan.  Ada dua jenis cincin kerikil bacan  “giok maluku” yang kita kenal yaitu dari desa Doko dan yang ditambang di desa Palamea. Menurut penduduk setempat, mempunyai cincin yang terbuat dari batuan bacan sanggup berguna untuk
1) Menjaga keselamatan dari serangan musuh
2) Memperlancar perjuangan dan penglaris barang dagang
3) Memancarkan aura kecantikan/ketampanan
Tentu saja Kegunaan diatas tidak dimiliki oleh kerikil biasa, untuk itu harus dilakukan pengisian terlebih dahulu. Orang yang bisa melakukannya yakni para supranatural atau ustadz yang mempunyai kemampuan khusus.

Jenis kerikil Bacan ini menjadi incaran, baik bagi penghobi maupun kolektor. Perbedaan kerikil bacan doko dan palamea terletak pada warnanya. Doko mempunyai warna hijau gelap sedangkan jenis palamea berwarna hijau kebiruan. Harga kerikil bacan sendiri mulai dari ratusan ribu puluhan juta rupiah.
2. Batu cincin Safir
Tulisan ini kembali mengulas ihwal Batu Akik yang semakin popular BATU AKIK TERPOPULER DI INDONESIA DAN KHASIATNYASafir merupakan kerikil permata yang diminati banyak kalangan baik di Indonesia maupun di banyak sekali negara. Namun harganya yang mahal tidak semua orang bisa mempunyai jenis kerikil alam yang indah ini. Safir termasuk mineral yang dikenal sebagai korundum dan secara umum digunakan sebagai permata cincin yang indah atau untuk embel-embel jenis lainnya.

Ada spesialis kerikil yang berjulukan Dr. (HC) Hisham Hashim dari negara tetangga Malaysia kalau mengetakan batu blue safir ini merupakan sebuah kerikil yang berguna untuk pengobatan. Mengapa bisa demikian, lantaran kerikil ini mempunyai gelombang elektromagnetik. Nah, kerikil ini tentunya bisa membetulkan medan elektromagnetik dalam tubuh seseorang yang sedang terganggu sehingga percaya atau tidak percaya orang yang menggunakan kerikil tersebut bisa sembuh. Namun perlu di ingat juga bahwa semuanya atas kuasa Allah.

Khasiat kerikil safir (sapphire) bagi yang yang mempercayainya, yaitu :
1) pembawa senang dalam perdagangan dan asmara.
2) mempertinggi gaya, memberi kesehatan, dan kepuasan jiwa.
3) memperlihatkan ketentraman hidup.
4) melindungi diri dalam kejahatan.
5) menolak racun, penyakit menular, penyakit kulit,dan melindungi mata dari perusakan sakit cacar.
6) menuntun orang menjadi mempunyai pengelihatan ajaib
7) cahaya akan hilang, bila si pemakai berbuat hal tidak senonoh atau cabul.

Batu permata ini mempunyai banyak variasi warna ibarat warna biru, jingga, kuning, merah muda, kehijauan dan ungu. Khasiat kerikil safir dipercaya untuk menenangkan pikiran dan memancarkan aura positif untuk menyebarkan daya pikir bagi pemakainya

3. Batu Cincin Zamrud
Tulisan ini kembali mengulas ihwal Batu Akik yang semakin popular BATU AKIK TERPOPULER DI INDONESIA DAN KHASIATNYA
Batu zamrud juga mempunyai manfaat tersendiri. Khasiat kerikil zamrud sudah banyak dirasakan oleh orang banyak.
Batu zamrud merupakan salah satu kerikil tertua dan dijadikan sebagai perhiasan. Kepopulerannya sanggup mengalahkan kerikil permata lainnya. Batu zamrud ini bahwasanya sudah dikenal semenjak zaman Mesir kuno. Negara-negara penghasil zamrud berkualitas tinggi di antaranya yaitu Kolombia, Siberia, Afrika Selatan, Zimbabwe, Australia, dan Brasil. Warna dari kerikil zamrud yakni berwarna hijau hingga hijau tua.

Batu zamrud atau emerald termasuk mineral silikat beryllium dan warna hijaunya disebabkan oleh kelumit kromium. Berdasarkan sejarah, kaum Mesir (dalam bahasa Inggris disebut Egypt) telah menambang kerikil zamrud semenjak 3500 SM. Pada masa itu, memang telah banyak dilakukan penambangan kerikil zamrud terbesar, memang berada di Mesir hingga dengan era ke 16.

Namun penjelajah dari negeri matador hasilnya telah menemukan pertambangan yang terbengkalai di tempat Kolombia (Amerika Selatan) dan hingga ketika ini Kolombia masih menjadi sebagai negara penghasil emerald terbaik di dunia.

Orang-orang pada zaman dahulu juga sering menghubung-hubungkan kerikil zamrud ini dengan dewi cinta atau Venus dikarenakan warna hijau yang begitu indah diartikan akan memperlihatkan ihwal getar-getar cinta, harmoni, dan kebahagiaan dalam hidup.

Batu zamrud ini juga dijadikan sebagai simbol sebuah harapan. Batu zamrud dipercaya sanggup membantu menyembuhkan suatu hubungan yang lagi ada permasalahan serta digunakan juga untuk kesehatan seseorang. Masyarakat India menganggap bahwa kerikil zamrud ini sanggup membawa peruntungan nasib yang baik dan sanggup mendatangkan kekayaan.


4. Batu Cincin Ruby
Batu Ruby sering juga disebut kerikil merah delima termasuk salah satu dari sekian banyak kerikil permata yang paling disukai di dunia termasuk di Indonesia. Batu Ruby terkenal mempunyai banyak manfaat. Manfaat kerikil akik Ruby, antara lain selama ribuan tahun, Ruby dianggap sebagai kerikil cinta, energi, gairah, kekuatan, dan semangat hidup. Seperti tidak ada kerikil permata lain di dunia selain Ruby yang melambangkan kesempurnaan untuk perasaan yang kuat. Unsur penting lainnya dari Ruby selain api dan   darah, Ruby dikatakan sanggup mengembalikan kekuatan vital kehidupan seseorang dan sanggup meningkatkan energi serta kekuatan. Ruby juga dikenal sebagai kerikil keberanian, legenda menyampaikan bahwa seseorang yang mempunyai ruby sanggup berjalan melalui hidup tanpa takut kejahatan atau kemalangan.
Secara fisik, rubi diperkirakan sanggup memperlihatkan keseimbangan dan energi, menstimulasi cakra jantung dan mendorong semangat untuk hidup, tetapi kebaikan tersebut tidak pernah dikatakan dengan cara merusak diri sendiri untuk mengatasi kelelahan dan menenangkan sifat hiperaktif. Ruby sanggup men-detoksifikasi darah dalam tubuh, mengobati demam, penyakit, dan penyumbatan fatwa darah. Dengan demikian, kerikil Ruby sangat baik untuk jantung dan sistem peredaran darah yang sanggup merangsang adrenalin, ginjal, organ reproduksi serta limpa.
Secara emosional, kerikil rubi dipercaya sanggup meningkatkan motivasi dan pengaturan tujuan. Ruby secara delusi lebih mengundang mimpi yang positif, visualisasi, pinjaman dalam mempertahankan kekayaan dengan semangat yang jelas. Ruby sanggup merubah dan menghilangkan emosi negatif ibarat kemarahan. Ruby juga menggambarkan secara emosional mengenai kepemimpinan yang dinamis untuk membawa keadaan yang lebih positif dan berani mempunyai pikiran yang tajam, menguatkan kesadaran dan menambah daya konsentrasi. Ruby menciptakan Anda lebih berpengaruh pada ketika menghadapi penolakan atau perselisihan dan sanggup menjadi perisai terhadap serangan fisik. Sebuah ruby juga dikatakan oleh seorang pemukim yang sedang sengketa bahawa sanggup mempunyai kekuatan rekonsiliasi. Batu ruby bersifat dinamis, dan membawa semangat serta antusiasme.
Pengaruh Batu Mulia Ruby pada Kesehatan berdasarkan Asrology Weda. Dalam keadaan tertentu, Ruby digunakan untuk meningkatkan hemoglobin. Mereka yang lemah secara fisik disarankan menggunakan Ruby. Pengaruh positif Ruby sanggup membantu mengurangi dilema lambung atau penyakit lambung dan TBC. Ruby juga digunakan untuk kesehatan dan kekuatan fisik.
Menurut Asrology Veda. Batu Permata Ruby juga sanggup mengurangi pikiran negatif seseorang. Ada kesalahpahaman ihwal Ruby bahwa kalau seseorang sedang menghadapi dilema atau kerikil tidak cocok untuknya, warna kerikil akan berubah. Ruby meningkatkan status ekonomi seseorang dan imbas positif juga meningkatkan dogma orang dalam spiritualitas.

 5. Batu Topaz
Tulisan ini kembali mengulas ihwal Batu Akik yang semakin popular BATU AKIK TERPOPULER DI INDONESIA DAN KHASIATNYA
Batu topaz mempunyai banyak warna ibarat kuning, biru dan jingga agak kemerahan. Jenis kerikil ini banyak ditemukan di banyak negara ibarat Sri Lanka, Rusia, Brazil, Meksiko dan masih banyak lagi negara penghasil kerikil yang banyak diguakan sebagai embel-embel ini.
Manfaat kerikil akik topaz :
1) Anda akan selalu tampil mempesona, gagah, dan maskulin (lebih tampan)
2) Memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan tampak mengagumkan khususnya di mata para wanita
3) Sangat membantu mendapatkan pasangan bagi yang belum berjodoh
4) Bagi yang sudah memilki pasangan atau sudah berkeluarga mengakibatkan cintanya semakin terjalin lebih kuat
5) Menambah karismatik, wibawa dan daya tarik
6) Memilki tatapan dan senyuman yang mempesona
7) Menambah vitalitas
8) kesehatan seksual semakin membaik
9) Memberi rasa lebih damai
10) Menghindarkan diri dari gangguan musuh kasatmata ataupun gaib
6. Batu Opal (Kalimaya)
Tulisan ini kembali mengulas ihwal Batu Akik yang semakin popular BATU AKIK TERPOPULER DI INDONESIA DAN KHASIATNYA
Batu Opal Kalimaya sudah dikenal dalam sejarah kekaisaran Romawi kuno. Konon sang Kaisar terkenal yang juga penguasa Romawi ‘Marcus Antonius’ waktu itu memperlihatkan cendera mata berupa kerikil opal sangat indah untuk penguasa Mesir ‘Cleopatra’. Sumber keindahan pada kerikil ini terletak pada keragaman warna yang ditampilkan sehingga untuk bisa memaksimalkan kilau pada warna kerikil itu pemotongan juga menjadi tolak ukur terhadap keindahannya

Khasiat Batu Black Opal Kalimaya
1) Dipercayai sanggup meningkatkan kestabilan psikis
2) Diyakini sebagai lambing dari kejujuran
3) Bermanfaat sebagai asihan atau meningkatkan rasa cinta
4) Dipercayai kerikil yang berasal dari surga

Namun untuk khasiatnya sendiri hanya Tuhan yang maha mengetahui. Demikianlah informasi yang sanggup kami sampaikan mengenai Batu Black Opal Kalimaya supaya dengan adanya goresan pena ini bisa menambah wawasan kita.

7. Batu Sungai Dareh
Tulisan ini kembali mengulas ihwal Batu Akik yang semakin popular BATU AKIK TERPOPULER DI INDONESIA DAN KHASIATNYA
Batu sungai dare mempunyai kelebihan, keunikan dan keistimewaaan yang sangat menawan pada corak warna batunya. Kadar kekerasan kerikil sungai dareh yakni 7 skala mohs dimana hal ini setara dengan kerikil giok china yang sudah dikenal semenjak beribu-ribu tahun yang lalu.

Adapun Manfaat kerikil sungai dareh yakni sbb:
1) Menjaga keselarasan dengan alam sekitar
2) Menjaga keseimbangan emosional
3) Menjaga stamina bahkan mengakibatkan tubuh menjadi lebih bertenaga
4) Memiliki imbas untuk menetralisir racun dari dalam tubuh
4) Jika digunakan di luar ruangan atau acara luar ruangan akan bisa menjaga diri pemakai (atas seijin Allah swt tentunya)
5) Warna hijau pada sungai dareh bisa meningkatkan kinerja jantung, syaraf dan fisik secara keseluruhan.
6) Berfungsi sebagai relaksasi, menghilangkan stres
7) Menjadikan pemakai lebih bijaksana
8) Melawan energi negatif dalam tubuh

8. Batu Giok
Tulisan ini kembali mengulas ihwal Batu Akik yang semakin popular BATU AKIK TERPOPULER DI INDONESIA DAN KHASIATNYA
Batu giok diyakini sebagai perangsang fatwa chi (energi murni). Engeri murni ini dianggap mamp mencegah penuaan sels-sel tubuh dan mengatasi aneka penyakit.
Tiomsi Hutapea (64) kadar gula darah ketika puasa 470 mg/dl dan sehabis makan 2 jam berkisar 546 mg/dl. Akibatnya, warga Tanjung Priok, Jakarta Utara itu merasa lemas dan gemetaran. Ia tidak mau jalan-jalan lantaran khawatir jatuh.

Selain kadar gula tinggi, Tiomsi juga menderita sakit maag, asam uratm dan tubuh ibarat ditusuk-tusuk. Sudah banyak dokter dan sinse yang ditemuinya. Sudah banyak juga obat penghilang rasa sakit yang dikonsumsinya, antara lain kapsul neurotion.

Delapan Khasiat Batu Giok
1. Sinar infra merahnya bisa mensterilkan dan menurunkan panas, sehingga mempercepat kegiatan kerja pada sistem pencernaan.
2. Akupresur dan moksibasi (jalur energi yang disalurkan) di sekitar tulang belakang memperbaiki metabolisme di seluruh tubuh.
3. Dapat membuang darah kotor dalam pembuluh darah.
4. Memperlancar sirkulasi darah dengan moksibasi atau pemanasan pada pembuluh darah.
5 Membantu semua organ tubuh dalam mendapatkan rangsangan dengan melatih akar-akar saraf yang kaku.
6. Meningkatkan hubungan antara tubuh dan sistem saraf dengan melenturkan saraf pusat yang kencang.
7. Memperbaiki tulang bengkok dan posisi tubuh bungkuk.
8. Membebaskan gumpalan darah kotor di sekitar tulang dengan cara menghancurkannya.

9. Batu Kecubung (Amethyst)
Tulisan ini kembali mengulas ihwal Batu Akik yang semakin popular BATU AKIK TERPOPULER DI INDONESIA DAN KHASIATNYA

Batu Kecubung  atau Amethyst merupakan jenis kerikil mulia yang paling banyak dicari oleh para kolektor. Batu permata ini di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan kerikil kecubung ungu dan dipercaya akan mempunyai khasiat untuk pemakainya. Batu ini juga mempunyai beberapa warna diantaranya ungu berkilau, merah muda dan kebiruan.

Khasiat Batu Kecubung Ungu diantaranya
  • Berfungsi sebagai penenang batin
  • Sebagai alat mendapatkan kasih saying dan simpati
  • Barmanfaat sebagai media untuk dijadikan pengobatan lahir dan batin
  • Untuk penyakit fisik: bisa membantu penderita, rabun, sakit kepala, paru-paru, gangguang pencernaan, kecanduan alkhl atau jenis penyakit yang berafiliasi dengan saraf
  • Untuk penyakit batin : sanggup mengendalikan emosi, membentuk huruf pribadi, semangat hidup, keihlasan dan kerendahan hati dll
  • Membuka aura, membuka cakra pada tubuh manusia
  • Dapat menitralisir energi negatif dalam tubuh
  • Sebagai alat media pengasihan

10. Batu Lavender
Tulisan ini kembali mengulas ihwal Batu Akik yang semakin popular BATU AKIK TERPOPULER DI INDONESIA DAN KHASIATNYAJenis kerikil lavender spritus baturaja masuk dalam kategori kerikil terbaik dan berhasil memenangkan kontes, sehingga kerikil ini menjadi buruan banyak kolektor. Adapun manfaat dan Khasiat Batu Lavender. Batu lavender yang masuk pada jenis atau kategori kerikil Chalchedony, sedangkan cirikhasnya sendiri yakni pada warrnanya yang ungu yang menciptakan salah satu jenis kerikil permata ini terlihat anggun ketika digunakan sebagai perhiasan. Dan jenis batu lavender ini memang merupakan salah satu jenis kerikil yang memang banyak disukai oleh oleh para penghobi atau kolektor kerikil permata.
Pasalnya kerikil permata ini tidak hanya anggun dan indah, melainkan juga mempunyai cukup banyak manfaat dan juga khasiat. Dan diketahui bahwa kerikil lavender yang memang orisinil dengan kualitas terbaik harganya pun mencapai ratusan juta rupiah, bagi anda yang penasaran, maka di bawah ini yakni beberapa manfaat dan juga khasiat kerikil lavender yang sanggup kita ketahui bersama.

loading...