Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Rpp (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) Tpq Pondok Pesantren

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

TPQ                                 : TPQ AL HUSNA
MATA PELAJARAN     : ILMU TAJWID
KELAS                            : SANTRI AL-QUR’AN
WAKTU                          : 60 MENIT (SATU KALI PERTEMUAN)
A.            STANDAR KOMPETENSI
Mengungkapkan pikiran, gagasan, perihal bacaan Idghom Bighunnah.
B.            KOMPETENSI DASAR
Berbicara perihal Idghom Bighunnah dengan tepat.
C.            TUJUAN PEMBELAJARAN
Ø  Santri mengetahui perihal bacaan Idghom Bighunnah
Ø  Santri mengetahui huruf-huruf Idghom Bighunnah
Ø  Santri bisa cara membaca Idghom Bighunnah dengan benar
D.            MATERI PEMBELAJARAN
BACAAN IDGHOM BIGHUNNAH
E.             METODE PEMBELAJARAN
Ceramah, kerja kelompok, dan diskusi.
F.             SUMBER PEMBELAJARAN
Ø  Kitab tajwid Tuhfathul Athfal
Ø  Kitab tajwid Jazariyah
G.            HASIL PEMBELAJARAN
Ø  Melafadkan pola Idghom Bighunnah dengan benar
Ø  Santri hafal huruf-huruf Idghom Bighunnah dengan benar
Ø  Santri bisa mendeteksi bacaan-bacaan Idghom Bighunnah



Mengetahui.
Pengasuh PP AL HUSNA


Ust. SULAIMAN, S.Pd.I
Malang, 21 Juni 2015
Guru TPQ AL HUSNA


ROFI'I

Sumber https://www.isplbwiki.net